gambar
Pendidikan & Pelatihan


LKBN Antara gelar pelatihan jurnalistik

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas  Komunikasi Informatika dan Persandian  bekerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara menggelar pelatihan guna meningkatkan kemampuan jurnalistik, terutama yang bertugas di kehumasan SKPK.

Pelatihan jurnalistik kehumasan tersebut dibuka Bupati Aceh Selatan Tgk Amran diwakili Asisten Administrasi Umum Halimuddin,SH, MM di Aula Bappeda, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (26/07).

Narasumber pelatihan jurnalistik tersebut terdiri dari redaktur, Editor dan wartawan LKBN Antara Biro Aceh yang di pandu moderator kepala bidang IKP Diskominfosan, Rinaldi, S.Sos yang di ikuti oleh PNS atau tenaga Kontrak di beberapa SKPK dijajaran Pemkab Aceh Selatan

Bupati Aceh Selatan dalam sambutan tertulisnya dibacakan Asisten Administrasi Umum, Halimuddin, SH MM mengatakan jurnalistik kehumasan penting bagi pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

"Jurnalistik berperan penting dalam menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan visi misi serta membawa kesejahteraan masyarakat, ungkap beliau.

Bupati mengharapkan pelatihan tersebut melahirkan aparatur sipil negara yang menguasai jurnalistik dan mampu mengelola serta menyebarluaskan berbagai informasi pemerintah daerah kepada masyarakat, terutama di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kami berharap peserta pelatihan mampu menguasai penulisan jurnalistik, sehingga bisa menulis dan menyebarluaskan informasi dari satuan kerja tempat bertugas. Informasi itu juga akan menjadi arsip atau catatan sejarah bagi generasi mendatang," kata Tgk Amran.

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Aceh Selatan Munharsam, SE, M.Si dalam laporannya mengatakan pelatihan digelar sebagai upaya meningkatkan kemampuan jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dalam menulis informasi mengacu kepada standar jurnalistik.

"Harapan kami, pengelola informasi dan kehumasan di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mampu menginformasikan berbagai kegiatan sesuai dengan standar jurnalistik kepada masyarakat," kata Munharsam.(*)

 

Sumber : Diskominfosan

Masih Bingung ?

Tanyakan pada kami, atau keluhkan sesuatu. Kami siap membantu
WhatsApp