Selamat Datang di Website Portal Pemerintahan Kabupaten Aceh Selatan.

gambar
Pemerintahan

Sekda Aceh Serahkan Hadiah Juara Lomba Gampong Kepada Aceh Selatan

Sekretaris Daerah Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, menyerahkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp. 100.000.000,- kepada Gampong Pasie Meurapat, Kecamatan Kluet Selatan, yang berhasil menjadi juara pertama pada Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022.

Momen ini berlangsung pada rangkaian acara pembukaan Gelar TTG XXIII Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sada Kata Kota Subulussalam, Jumat (26/08).

Hadiah kemenangan ini diterima oleh Keuchik Pasie Merapat, Junardi, didampingi Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Sekdakab Aceh Selatan, Kamarsyah, S.Sos, MM, yang hadir atas nama Bupati Aceh Selatan, dan disaksikan oleh Bupati/Walikota se Aceh, Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Ketua TP PKK Aceh Selatan, Kailida, S.Pd.I, dan seluruh undangan yang hadir.

Kemenangan ini sebelumnya telah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Aceh Nomor 414.4/872/2022 tentang Penetapan Juara Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2022, dimana Aceh Selatan melalui Gampong Pasie Meurapat menjadi juara pertama, sementara juara kedua diraih oleh Gampong Paya Tumpi, Kacamatan Kebayakan, Aceh Tengah dan juara ketiga diperoleh Gampong Miruek Taman, Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, dalam penyampaiannya melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Deka Harwinta, SH., M.I.Kom., mengucapkan rasa syukur sekaligus bangga atas pencapaian ini.

“Alhamdulillah, tahun ini Aceh Selatan kembali meraih prestasi membanggakan sebagai Juara Lomba Gampong Tingkat Provinsi Aceh melalui Gampong Pasie Meurapat, setelah sebelumnya pada tahun 2021 juga berhasil menjadi juara pertama melalui Gampong Ujung Batee, Pasie Raja.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras dan bahu membahu sehingga prestasi ini dapat kita raih, semoga ini menjadi motivasi bagi kita untuk terus memberikan yang terbaik bagi upaya pembangunan Kabupaten Aceh Selatan. Insya Allah dengan do’a kita bersama, Gampong Pasie Meurapat yang juga telah lolos ke tahap pemaparan tingkat regional, akan membawa nama harum Provinsi Aceh dan Kabupaten Aceh Selatan pada lomba gampong tingkat nasional” ucap Bupati Amran.

Usai menyerahkan hadiah bagi para pemenang, Sekda Aceh, Taqwallah, bersama Bupati/Walikota se Aceh mengunjungi stand pameran dari masing-masing kabupaten/kota yang berada di lokasi acara.

Saat berada di stand pameran Kabupaten Aceh Selatan, Sekda Aceh bersama rombongan berkesempatan mencicipi sirup pala khas Aceh Selatan.

Acara Gelar TTG XXIII ini akan berlangsung hingga hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 (*).
 

Diskominfosan Aceh Selatan

 

Masih Bingung ?

Tanyakan pada kami, atau keluhkan sesuatu. Kami siap membantu
WhatsApp